Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara

Dipublikasikan pada 29 Jul 2019 oleh Administrator


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Anies berpesan agar warga Rorotan menjaga dan memanfaatkan GOR ini dengan baik.

 “Ini fasilitas yang levelnya kelas dunia yang di Rorotan ini. Saya cek di google, jarak Balai Kota (Balkot) ke sini 28 kilometer. Tapi meski jarak jauh, komitmen kita sama kemajuan Jakarta, nggak boleh ditentukan jarak ke Balkot. Di 2019, hadir fasilitas olahraga yang paling baik di Jakarta. Dan ini artinya dari GOR ini harus bisa hadir atlet-atlet mumpuni,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, usai peresmian GOR Rorotan, di Jalan Sungai Kendal Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (29/7/2019).

Keberadaan GOR tersebut diharpakan dapat menciptakan prestasi baru di dunia olahraga. Khususnya bagi warga yang tinggal di sekitar GOR Rorotan. Selain untuk sarana olahraga, GOR Rorotan diharapkan dapat menjadi tempat interaksi antar warga, tempat bersilaturahmi, dan tempat memperkuat hubungan antar warga yang ada disekitar tempat tersebut.

Anies mengatakan selain membuat fasilitas olahraga, Pemprov DKI Jakarta juga berencana membuat fasilitas pendidikan di daerah Rorotan. “Jadi bapak ibu, fasilitas di sini sangat baik, saya harap bapak ibu bisa merawat dengan baik. Dan cara merawatnya bukan dilarang digunakan. Cara rawatnya itu makin sering digunakan, setiap digunakan pastikan semuanya terawat dengan baik. Harapannya dari GOR ini muncul prestasi,” tandas Anies.

GOR Rorotan dibangun di atas lahan seluar 2,2 hektare milik Pemprov DKI Jakarta, dengan anggaran Rp34 miliar.  Pembangunan dilakukan selama delapan bulan, mulai November 2018 hingga Juli 2019.  GOR Rorotan dilengkapi jogging track, lapangan sepak bola, fitness outdoor, lapangan tennis, danau buatan, musala, toilet umum, toilet disabilitas, dan area parkir yang luas.