DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DKI JAKARTA
KADISPORA melepas 178 atlet beserta ofisial yang akan bertanding di lima event olahraga baik dalam maupun luar negeri

Dipublikasikan pada 25 Jul 2019 oleh Administrator


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta, Achmad Firdaus melepas 178 atlet beserta ofisial yang akan bertanding di lima event olahraga baik dalam maupun luar negeri, Rabu (24/7). Ke-lima olahraga tersebut yakni, The 22nd Thailand Sports School Games 2019 "Khon Kaen Games"; The 5th Heroes Taekwondo International Championship 2019 di Bangkok, Thailand; Belt and Road International Judo Turnament 2019 di Zhejiang, Cina; Kejurnas Dayung Antar PPLP/PPLPD/SKO Tahun 2019 di Jambi; dan untuk cabanh olahraga Bulu Tangkis akan mengikuti Try Out Sirkuit Nasional A Djarum Sirkuit di Banjarmasin.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan pada The 22nd Thailand Sports School Games 2019 "Khon Kaen Games" yakni Atletik, Gulat, Sepak Takraw, Tinju, dan Voli Indoor Putra. "Mayoritas anak-anak PPOP yang selama ini mereka sudah berlatih, saatnya dia bertanding dengan atlet dari dalam dan luar negeri. Jangan jago kandang. Ada beberapa kejuaran dan kami gunakan untuk mengasah kemampuan, meningkatkan prestasi, dan menambah jam terbang," ungkap Firdaus di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Jatinegara, Jakarta Timur.

Selain itu, sebagai duta DKI Jakarta dan Indonesia, para atlet pelajar ini juga bisa menjaga nama baik. "Jangan kalah sebelum bertanding, kalian harus pegang teguh bahwa Jakarta punya gaya, skil, pengalaman. Saya berharap Indonesia Raya dikumandangkan di Thailand dan China. Ketika kalian keluar negeri kalian bukan hanya menjadi duta Jakarta tapi dutanya Indonesia," ungkap Firdaus.

Pada kesempatan itu, Dispora DKI Jakarta juga mengundang pemain sepak bola top dari klub Persija Jakarta, Ismed Sofyan dan Riko Simanjuntak untuk memotivasi para atlet dan ofisial. "Di manapun kalian bertanding berkompetisi harus jaga nama baik Ibukota, keluarga, dan apapun yang akan dilakukan bisa berhasil kalau kita punya disiplin tanggung jawab," ungkap Ismed.

Riko menambahkan, para atlet pelajar harus punya percaya diri yang kuat untuk bisa mengalahkan lawan. "Satu hal yang adik-adik banggakan bahwa kalian adalah yang terbaik. Kalian harus percaya diri mengalahkan siapapun lawan kalian di sana," ungkap Riko.