DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DKI JAKARTA
Pembukaan POMNAS (PEKAN OLAHRAGA MAHASISWA NASIONAL) XVI 2019 DKI Jakarta

Dipublikasikan pada 19 Sep 2019 oleh Administrator


Pembukaan POMNAS XVI Jakarta diawali dengan penampilan tarian tradisional dari berbagai provinsi di Indonesia yang dibawakan oleh mahasiswa dan pelajar DKI Jakarta. Selain itu, ada juga konser musik dari artis ibukota Kikan Namara.


POMNAS XVI Jakarta 2019, 19-26 September diikuti oleh 3.404 atlet dari 33 provinsi di Indonesia untuk memperebutkan 713 medali. Para atlet akan mengikuti 19 cabang olahraga antara lain bola basket, atletik, anggar, catur, bola voli, bulu tangkis, futsal, gulat, hockey indoor, judo, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, renang, sepak takraw.


Pada POMNAS XVI Jakarta 2019 kali ini juga akan mempertandingkan empat cabang olahraga eksibisi, yaitu angkat besi, bola tangan, cricket, dan eSport.

Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) secara resmi membuka acara Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI di GOR Soemantri Brodjonegoro,

“Dengan mengucap bismillah Pekan Olahraga Nasional ke-16 di Jakarta secara resmi dibuka,” kata Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Ismunandar dalam sambutannya di Jakarta,

pembukaan POMNAS XVI juga dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Intan Ahmad, Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Ahmad Firdaus dan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan atlet-atlet nasional yang mampu bersaing dan mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Selamat bertanding untuk semua atlit Mahasiswa Dan Mahasiswi!

Enjoy Jakarta !