PELEPASAN KONTINGEN PROVINSI DKI JAKARTA PEKAN PARALIMPIK PELAJAR NASIONAL (PEPARPENAS) IX TAHUN 2019

Dipublikasikan pada 07 Nov 2019 oleh Administrator


Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (PEPARPENAS) ke-IX Tahun 2019 yang merupakan multi event olahraga disabilitas khusus pelajar akan dilaksanakan pada tanggal 10 s.d. 12 November 2019 bertempat di Jakarta, mempertandingkan 130 nomor lomba dari total 6 cabang olahraga antara lain Atletik, Boccia, Bulutangkis, Catur, Renang, dan Tenis Meja untuk seluruh klasifikasi ketunaan.

 

Kontingen Provinsi DKI Jakarta mengirimkan sebanyak 19 atlet pelajar disabilitas dari kuota maksimal 20 atlet yang disediakan untuk masing-masing provinsi, dan akan fokus mengikuti 4 cabang olahraga, yaitu Atletik, Bulutangkis, Renang, dan Tenis Meja.

 

Pada perhelatan PEPARPENAS ke-VIII Tahun 2017 di Solo - Jawa Tengah, Kontingen Provinsi DKI Jakarta menempati peringkat ke 13 dari total 29 provinsi peserta, dengan raihan 3 medali emas, 2 perak, dan 8 perunggu.

 

Adapun sebanyak 10 pelatih, 10 asisten pelatih dan 10 pembina/pendamping yang berasal dari Guru Sekolah Luar Biasa di Provinsi DKI Jakarta ditugaskan untuk dapat membantu para atlet baik dalam masa persiapan maupun ketika pertandingan agar mencapai prestasi terbaik.  

 

Seperti kita ketahui bersama, bahwa penyelenggaraan PEPARPENAS IX/2019 yang sedianya akan dilaksanakan di Papua lalu berubah hanya dalam rentang 3 bulan sebelum event dimulai, dan kemudian akan ditetapkan untuk diselenggarakan di Jakarta. Saya harap situasi ini dapat dilihat dari sisi positif dan mari kita dijadikan momen ini sebagai sebuah peluang untuk dapat meraih prestasi tertinggi dengan dukungan penuh dari masyarakat Kota Jakarta yang akan datang memberikan semangat saat bertanding.

 

Berusahalah sekuat tenaga dan fokus untuk meraih target juara. Jangan pernah berhenti mencoba, jangan pernah berhenti percaya, jangan pernah menyerah, maka kesempatan menang itu akan datang.‚ÄĚkata Achmad Firdaus.

 

Achamd Firdaus juga mengajak semua Atlet disini untuk menjunjung tinggi sportifitas dan respect saling menghargai sesama lawan dari daerah lain serta menjaga tali silaturahmi.

 

Laksanakanlah amanah ini dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab. Kepercayaan yang telah diberikan kepada para atlet pelatih dan ofisial merupakan wujud penghargaan masyarakat Kota Jakarta atas kemampuan yang dimiliki. Apapun hasilnya, kalian semua tetap yang terbaik dan terpilih. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentunya menyiapkan apresiasi penghargaan yang telah diatur atas prestasi raihan medali yang didapat.  

 

Achmad Firdaus mengucapkan selamat menjalankan tugas dalam mengikuti Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (PEPARPENAS) IX Tahun 2019, semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT.