PEMBUKAAN Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren atau (POSPENAS)

Dipublikasikan pada 25 Nov 2019 oleh Administrator


Pada Senin malam (25/11) , Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren atau (POSPENAS) VIII Jawa Barat Tahun 2019 siap digelar di Bandung, Jawa Barat, pada 25 - 30 November 2019.

Pospenas diikuti 1541 Santri dengan berbagai cabang olahraga dan seni, diantaranya; Pidato tiga bahasa, kaligrafi Islam, Hiasan Mushaf AL-Quran, Pidato Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab, Atletik, bola voli, pencak silat, futsal, senam santri, hadang, dan stand up comedy.

Pospenas melibatkan 3.090 peserta dari kalangan pesantren yang terdiri dari 1.541 atlet santri dan 589 seniman santri, dengan pendamping dan official 960 orang.

Saat ini olahraga telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Dengan kegiatan pembudayaan olahraga, salah satunya dengan Pospenas yang dilaksanakan rutin, pemerintah ingin mengembangkan SDM Indonesia menjadi SDM unggul, termasuk para santri yang menuntut ilmu di pondok pesantren.

Pertunjukan musik, defile atlet, senam bugar insani, pencak silat ciung wanara, dan tarian raja dogar, mewarnai acara pembukaan Pospenas yang berlangsung meriah.