DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DKI JAKARTA
Pelatih Persija Peraih Gelar Liga Indonesia 2001, Sofyan Hadi Terima Penghargaan

Dipublikasikan pada 20 Dec 2019 oleh Administrator


Sofyan Hadi, mantan kapten Macan Kemayoran sekaligus legenda sepakbola nasional mendapat apresiasi, atas dedikasinya di dunia sepakbola khususnya bersama Persija Jakarta.

Sofyan Hadi adalah salah satu pemain legenda Persija yang pernah mempersembahkan tiga gelar juara era perserikatan di tahun 1973,1975, dan 1979 sebagai pemain serta juara Liga Indonesia di 2001 sebagai pelatih.

Pada acara kali ini yang digelar di lapangan Persija Academy Arena, Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (18/12/2019). Persija Foundation menggelar appreciation match for Sofyan Hadi bersama pemain legend dan Tim Dispora DKI Jakarta dengan tema Fun Football.

Selain itu pada kegiatan ini Persija Foundation juga mengajak khalayak umum untuk terlibat langsung, dengan cara membeli sebuah polo shirt Persija seharga Rp 250.000, yang hasil penjualanya akan didonasikan untuk sang legenda.

Budiman Dalimunthe selaku panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan ini tak terbatas acara tahunan, namun yayasan Persija Foundation juga bakal berikan hal serupa, kepada legenda sepakbola lainnya serta pemain muda.

"Kegiatan kali ini memang bisa dibilang rangkaian dari ulang tahun Persija, sengaja kita lakukan sinergi kepada semua element untuk ikut langsung dalam kegiatan ini dengan hanya membeli 1 buah polo shirt bertemakan ulang tahun Persija anda bisa ikut serta pada kegiatan ini," tutur Budiman di sela-sela acara .

Selain itu dukungan juga datang dari para pemain legend Persija yang turut hadir di acara kali ini, salah satunya yaitu Dede Sulaeman pemain eks Persija era perserikatan yang mengaku sangat senang adanya penghargaan seperti ini.

" Acara seperti ini sangat baik, karena menurut saya sudah seharusnya para legend mendapat penghargaan seperti ini dimasa tuanya, karena tidak semua mantan pemain beruntung di masa tuanya," ungkap Dede.

Hingga acara ini digelar penggalangan dana kini telah mencapai kurang lebih 20 juta rupiah, dan penjualan polo shirt masih akan terus dibuka melalui instagram resmi yayasan Persija Foundation.


sumber :
antvklik.com