DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DKI JAKARTA
Spirit In Harmony Behind of Football, Legenda Persija Lakukan Laga Amal untuk Sofyan Hadi

Dipublikasikan pada 20 Dec 2019 oleh Administrator


Persija Foundation lakukan kegiatan diluar teknik sepakbola di lapangan Persija Akademi, Pulomas.

 

Kegiatannya malam ini yaitu laga amal melawan tim dari Diaspora DKI Jakarta.

Laga amal ini sebagai bentuk apresiasi legenda Persija kepada Sofyan Hadi atas dedikasinya kepada Persija.

 

Acara ini diprakarsai oleh legenda Persija yang berada di internal untuk membuat aktivitas yang bertajuk semangat kebersamaan dibalik sepakbola.

Budiman Dalimunte selaku dari Persija Foundation mengatakan penting untuk membentuk semangat kebersamaan.

 

Ada pun legenda Persija yang hadir pada laga amal ini yaitu Dede Sulaeman, Yudo Hadiyanto, Donny Pattinasari, Tias Tano Taufik, David Sulaksamono serta lainnya.

"Disini ada banyak elemen, ada klub internal, pemerintah, pemain legenda, ada manajemen, fans, serta media,"ujar Budiman A.Dalimunte kepada media, Rabu (18 Desember 2019).

 

Acara hari ini merupakan bentuk dukungan serta apresiasi kepada Sofyan Hadi yang meraih 3 gelar sepanjang karirnya.

 

"Kemarin kita baru lakukan perpisahan dengan Bambang Pamungkas yang meraih dua gelar, kalau Sofyan Hadi sudah menuntaskan karirnya bersama Persija sampai menjadi pelatih dan juara Liga Indonesia pada tahun 2001. Semoga Bambang Pamungkas suatu saat nanti menjadi pelatih dan membawa Persija juara. Sehingga komplit,"terangnya.

 

Adapun langkah kreatifitas yang sudah dilakukan oleh legenda Persija untuk Sofyan Hadi yaitu dengan menjual polo tshirt Persija dengan harga minimal Rp 250 ribu untuk pengumpulan dana.

 

Adapun dana yang terkumpul total bersih yakni Rp 20 juta, dan nantinya akan diberikan kepada Sofyan Hadi.

 

Selain itu, dengan semangat kebersamaan, selain memberikan apresiasi kepada legenda Persija, Persija foundation juga memiliki tujuan untuk membantu pemain muda yang membutuhkan bantuan.

 

"Kami para legenda saling tukar pikiran dalam melakukan kegiatan semangat kebersamaan dibalik sepakbola, bisa saja kami membantu anak-anak muda yang mendapat beasiswa, dan harus berangkat, bila kami mampu membantu pasti kami bantu,"ujarnya.

 

Sepanjang karirnya, Sofyan Hadi tercatat bermain untuk Persija dan menjuarai piala Perserikatan tahun 1973, 1975,1979.


Tak hanya itu, Sofyan Hadi juga pernah melatih Persija dan menghantarkan Persija juara Liga Indonesia pada tahun 2001. (M21).

sumber: WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang