DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DKI JAKARTA
GUBERNUR PROVINSI DKI JAKARTA MERESMIKAN GOR UNJ

Dipublikasikan pada 03 Feb 2020 oleh Administrator


Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan penggunaan Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Jalan Pemuda, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Anies mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ingin ikut menumbuhkan atlet-atlet berprestasi yang ada di Ibu Kota dan UNJ dengan Fakultas Olahraga nya merupakan salah satu pusat pembinaan yang ada di kota ini.

GOR UNJ tersebut berdiri di kawasan Fakultas Ilmu Olahraga UNJ, Kampus Timur. Fasilitas olahraga tiga lantai ini memiliki luas tanah 3.360 meter persegi dan luas bangunan 8.000 meter persegi dan dikerjakan selama 218 hari.

Dalam sambutanya, Anies meminta agar pihak kampus memperhatikan perawatan GOR tersebut.

“Aspek perawatan kerap diabaikan. Kita ingin agar kebersihannya terus terjaga,artinya ketika orang datang tahun depan,maka kebersihanya sama dengan tahun ini,” ujar Anies.

Anies juga meminta agar GOR tersebut dapat menjadi tempat pembibitan atlet kelas dunia,bukan sekedar penghias prestasi maupun audiovisual.

Oleh karnaitu, Anies meminta kampus mengalokasikan sumber daya yang cukup untuk pembibitan atlet kelas dunia tersebut.

Selain itu Anies juga meminta agar GOR UNJ tersebut bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Dirinya juga meminta untuk GOR ini digunakan perluasan pemanfaatannya, agar bukan hanya bermanfaat untuk mahasiswa dan dosen tapi juga atlet-atlet yang punya potensi untuk dikembangkan.

"Saya harap dialokasikan sumber daya yang cukup supaya pemanfaatannya optimal," kata Anies.

Selain itu ia menegaskan, untuk meningkatkan prestasi, pada dinding-dinding GOR dituliskan secara eksklusif target-target prestasi yang akan dilahirkan dari GOR ini.

Cabang-cabang olahraga yang menggunakan tempat ini harus menuliskan secara terbuka target prestasi yang akan di capai sehingga diketahui oleh semua.

"Kita berkeinginan prestasi-prestasi itu nantinya bukan hanya tercapai, tapi bisa terlampaui atau lebih tinggi dari pada target," tandasnya.