DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DKI JAKARTA
118 ASN dan Petugas PJLP Kecamatan Cempaka Putih Ikuti Swab Test

Dipublikasikan pada 17 Jul 2020 oleh Administrator


Sebanyak 118 Aparat Sipil Negara (ASN) dan petugas Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) Kecamatan Cempaka Putih berbondong-bondong mengikuti antrean swab test yang digelar oleh Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Kamis (16/7/2020).

Kegiatan swab test dengan 150 kuota ini berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Jalan Kompleks Rawa Kerbau, Jakarta Pusat dipantau langsung Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi.

Kepada wartawan, Irwandi menerangkan, kegiatan swab test hari ini sebagai upaya memproteksi dan mencegah penularan Covid-19, juga menindaklanjuti informasi dari DPRD DKI Jakarta bahwa klaster baru penularan Covid-19 ada di kantor-kantor pemerintahan.

“Makanya hari ini kita kolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih melaksanakan swab test kepada seluruh ASN di Kantor Kecamatan Cempaka Putih sebagai upaya memproteksi,” ucap Irwandi di sela-sela memantau swab test didampingi Camat Cempaka Putih Andri Ferdian dan Kepala Puskesmas dokter Dicky.

Intinya, kata orang nomor dua di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat ini, pihaknya akan membantu dan memproses ASN, jika ditemukan dan terjangkit Covid-19.

“Jangan sampai ada yang terkena Covid-19 tanpa dirasa dan sudah tinggi. Kan berat, makanya kita lakukan swab test untuk mendeteksi. Apabila ada terindikasi, kami langsung bertindak dengan merujuk ke rumah sakit atau isolasi mandiri,” tandasnya.

Irwandi menambahkan, kegiatan swab test seperti ini Jakarta Pusat paling terbanyak. Kegiatan swab test ini untuk lebih akurat.

“Yang pasti tujuannya mencegah dan menjaga untuk melindungi penularan kepada masyarakat. Rencananya kami juga akan menggelar swab test di zonasi merah lainnya,” paparnya.

Camat Cempaka Putih Andri Ferdian menambahkan, ada 118 orang ASN dan PJLP Kecamatan Cempaka Putih yang mengikuti swab test dari 150 kuota.

“Tentunya kami berterima kasih atas pelaksanaan swab test bagi ASN dan PJLP. Dengan begitu, dapat diketahui kondisi kesehatan kami sebagai pelayanan masyarakat. Sehingga tidak menyebarkan penularan Covid-19 kepada yang lain,” jelas Andri sambil menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, hasil swab test dapat diketahui tiga hari ke depan. (van)

sumber: poskota.co