DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DKI JAKARTA
250 atlet binaan DKI Jakarta mendapat bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia bekerjasama dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Dipublikasikan pada 27 Aug 2020 oleh Administrator


Sebanyak 250 atlet binaan DKI Jakarta mendapat bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia bekerjasama dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

 

Pemberian bantuan berupa sembako ini dilakukan secara simbolis di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta di Jalan Jatinegara Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/8).

 

Jumlah penerima bantuan sosial adalah 250 orang terdiri dari, 200 orang atlet dan pelatih dari Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) DKI Jakarta, serta 50 orang atlet disabilitas di bawah koordinasi National Paralympic Committee (NPC) DKI Jakarta.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, pemberian bantuan sosial ini ditujukan bagi para atlet dan insan olahraga yang terkena dampak dari pandemi COVID-19 yang saat ini sedang terjadi.

 

Firdaus mengatakan, meski dalam kondisi sulit seperti saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam bentuk pemenuhan kesejahteraan bagi para atlet, pelatih, dan insan olahraga DKI Jakarta.

 

"Diharapkan dengan adanya bantuan dari Kementerian Sosial dan APPI dapat membantu meringankan beban para atlet dan insan olahraga yang terkena dampak pandemi," ungkap Firdaus.

 

General Manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman menuturkan, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari para sepakbola junior dan senior baik putra maupun putri terhadap atlet-atlet yang terdampak pandemi.

 

Dia menceritakan, bahwa ide ini tercetus dari para pesepakbola profesional tanah air yang tergerak untuk menggalang bantuan bagi siapa saja yang terdampak pandemi.

 

Ponaryo menjelaskan, bahwa penggalangan dana dilakukan dengan melakukan pelelangan jersey pemain, dan berhasil terkumpul kurang lebih Rp. 250 juta. Dari dana yang terkumpul itu disalurkan ke beberapa instansi diantaranya BNPB dalam bentuk APD, dan Kemensos RI berupa uang tunai.

 

"Kemudian Pak Menteri Sosial meminta agar bantuan ini bisa disalurkan juga kepada para atlet. Oleh karena itulah pada hari ini, kami menyerahkan bantuan ini kepada para atlet dan insan olahraga khususnya di DKI Jakarta. Kami berharap bantuan

 

Sumber: Beritajakarta.id