DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DKI JAKARTA
Perkembangan Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) Bulan Oktober

Dipublikasikan pada 29 Oct 2020 oleh Administrator


Perkembangan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang diketahui melibatkan sekitar 1600 pekerja dilaporkan telah mencapai 31,89% pada bulan oktober 2020, kegiatan konstruksi dan kooordinasi pemprov sudah dilakukan pekerjaan balok miring tribun, pekerjaan pasangan dinding, pekerjaan tangga ,Pemancangan ramp barat (Taman BMW), ramp timur dan lainnya.

Sedangkan untuk isu-isu lainnya sudah dimulai pembagian buku rekening Bank DKI Kepada warga penerima santunan sekaligus pencairan dana tahap 3-1 (25 September 2020), Warga kampung Bayam secara berangsur mulai meninggalkan lokasi, dan proses pembongkaran hunian di kampung Bayam mulai dijalankan.

Berikut progres yang sudah dijalankan adalah :

-         Progress area timur : pembesian concourse zona 2A, ceklist pembesian tangga zona 2B, pengecoran pilecap concourse zona 1A, dan pengecoran balok dan pelat lantai 4 zona 18.

-         Progres area selatan : ceklist pembesian tangga lantai 3-4 zona 10, pasang perancang balok dan pelat concourse zn 8, pasang perancah balok lantai 5 zona 11, dan pengecoran kolom k2 lantai 4 zona 10.

-         Progres area barat : ceklist pembesian lantai 5 zona 5, pembesian balok dan pelat lantai 3 zona 35, pengecoran balok dan pelat lantai 3 zona 48, dan pengecoran balok dan pelat lantai 5 zona 5.

-         Progress area utara : pembesian balok dan pelat lantai 3 zona 12, pembesian pilecap zona 16-17, pengecoran balok dan pelat lantai 3 zona 12 dan pasang bekisting balok dan pelat lantai 4 zona 15.

Untuk tahapan berikutnya rencana akan dilakukan mock up rumput hybrid lapangan latih, penyusunan recovery plan ,relokasi aset-aset Dishub/Bina Marga, dan lain lain. Sedangkan untuk isu-isu lainnya akan dipersiapkan anggaran dan pencairan dana santunan tahap 3-2, pembongkaran dan relokasi warga kampung Bayam secara bertahap, kooordinasi lanjutan pembahaan rumah deret di dalam Kawasan stadion Bersama TGUPP, rapat perencanaan relokasi kampung Bayam, dan koordinasi pelaksanaan pembersihan lahan Bersama perangkat wilayah.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan kontraktor (PT. Jakarta Propertindo) terus berkoordinasi dan berupaya agar Pembangunan tetap berjalan dengan sesuai rencana walaupun di tengah masa pandemic  ini dan juga tetap menjalankan protocol kesehatan.