DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DKI JAKARTA
Acara Gowes Onthel Pakai Sepeda Bareng-Bareng (Go PSBB)

Dipublikasikan pada 08 Nov 2020 oleh Administrator


Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (Pada Suka) menggelar acara Gowes Onthel Pakai Sepeda Bareng-Bareng (Go PSBB) pada pagi ini hari Minggu, tanggal 8 Nopember 2020 di Jalan Silang Medan Merdeka Barat.

 

Acara ini diikuti oleh sekitar 160 peserta dari berbagai latar belakang, antara lain dari Pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, KONI Provinsi DKI Jakarta, Komunitas Sepeda Onthel serta Atlet Binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta dengan rute Start dari Silang Monas Barat menuju Jalan MH Thmarin kemudian ke Jalan Sudirman, setelah itu berputar di kawasan Patung Pemuda melewati Senayan dan kembali ke Silang Barat Monas.

 

Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Dadang Solihin, mengingatkan peserta Gowes Ontel Pakai Sepeda Bareng Bareng (Go PSBB) untuk menerapkan protokol kesehatan.

 

"Penerapan protokol kesehatan diperhatikan " Dadang meminta para peserta kegiatan ini untuk selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

 

 "Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan pesan, silakan dilanjutkan acaranya tapi penerapan protokol kesehatan diperhatikan," ucap Dadang, saat melepas para peserta Go PSBB di Silang Monas Barat, Minggu (8/11) pagi.

 

Ketua Umum Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (Pada Suka) Syarif Rachmat menambahkan, kegiatan gowes onthel ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan minat masyarakat Ibu Kota bersepeda guna menjaga kesehatan sekaligus mengurangi polusi udara.

 

"Ini juga untuk menyambut Hari Pahlawan 10 November mendatang," tandasnya