DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DKI JAKARTA
Sosialisasi Senam Sundul Langit menyambut gelaran piala dunia FIFA U-20

Dipublikasikan pada 23 Dec 2020 oleh Administrator


Dalam rangka menyambut gelaran Piala Dunia FIFA U-20, Indonesia sebagai tuan rumah mulai menggelorakan event besar ini salah satunya dengan membuat gerakan senam yang diberi nama Senam Sundul Langit yang secara resmi diperkenalkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga beberapa waktu lalu.

 

Dinas Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, melaksanakan sosialisasi Senam Sundul Langit kepada masyarakat, khususnya di Wilayah DKI Jakarta.

 

Sosialisasi Senam Sundul Langit dimaksudkan untuk mengajak Masyarakat Indonesia untuk tetap beraktivitas dan berolahraga meskipun masih di tengah Pandemi COVID-19, dengan perpaduan kreasi gerakan antara Aerobic dan teknik yang ada di Sepakbola. Rencananya, Senam ini akan ditampilkan pada Pembukaan Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021.

 

Senam Sundul Langit adalah senam yang dikreasikan dengan gerakan-gerakan yang ada di dalam olahraga sepak bola seperti gerakan juggling, menggiring bola, sundulan, gerakan kiper, sampai dengan gerakan selebrasi gol. Senam Sundul Langit memiliki visi dan misi memadukan gerakan aerobik dengan gerakan teknik olahraga sepakbola dengan menggunakan musik menuju Piala Dunia U-20 di Jakarta.

 

Pada tahun 2021, rencananya Senam Sundul Langit akan ditampilkan pada Upacara Pembukaan Piala Dunia U-20 dilakukan serentak oleh seluruh masyarakat Indonesia baik ditempat acara maupun dari rumah dan memecahkan rekor MURI.