DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DKI JAKARTA
Perkembangan Jakarta International Stadium Minggu ke 73

Dipublikasikan pada 03 Feb 2021 oleh Administrator


Jakarta International Stadium minggu ke-73 progres pembangunannya sudah mencapai 45,45% dari target 43,47%. Artinya pembangunan JIS masih mencetak deviasi positif hingga minggu terakhir bulan Januari 2021.

Proses pembangunan minggu ke-3 bulan Januari 2021 ini, fokus pada pekerjaan pemasangan girder ramp sebelah barat, dan dilakukan pada malam hari, karena melintasi jalan Sunter Permai Raya. 

Jakarta International Stadium didesain memiliki ramp sebagai pintu masuk utama bagi suporter dan concourse di lantai tiga yang menjadi sirkulasi bagi penonton dari Stadion JIS, Ramp itu didesain dengan lebar 30 meter dengan panjang masing-masing kurang lebih 200 meter untuk sisi barat dan 160 meter untuk sisi timur, dengan kelandaian tersebut penyandang disabilitas juga dapat mengakses ramp sebagai gate masuk. Terlebih, ramp didesain bisa dilalui kendaraan pemadam kebakaran ketika ada kondisi darurat.

Pembangunan Jakarta International Stadium tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tes SWAB PCR/Antigen wajib dilakukan secara rutin oleh seluruh pekerja konstruksi yang berada dalam area kerja proyek. Begitupun bagi para tamu yang akan masuk area proyek harus membawa hasil uji SWAB PCR/Antigen sebelum diperbolehkan masuk. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dari seluruh pekerja konstruksi yang ada dalam proyek pembangunan JIS demi mencapai target penyelesaian yang telah ditetapkan.

Sumber : Jakpro