Himbauan Kepada Warga Jakarta Untuk Selalu Tetap Waspada Penyebaran Covid 19 dan Dispora Jakarta menyediakan fasilitas yang dapat digunakan sebagai lokasi Isolasi terkendali dan penginapan bagi tenaga kesehatan.

Dipublikasikan pada 09 Jun 2021 oleh Administrator


Update perkembangan data tes Covid 19 memperlihatkan terjadi kenaikan dalam dua minggu terakhir yang dapat dilihat pada grafik kasus positif secara total di Jakarta.

 

Hal ini menjadi "Alarm" waspada bagi kita semua bahwa pandemi belum usai, mari tingkatkan disiplin untuk tetap menjaga Protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas serta Menghindari kerumunan). Selain itu mari segera lakukan vaksinasi untuk mengurangi resiko terinfeksi, mencegah terjadinya gejala yang berat atau komplikasi dan mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (Herd immunity).

 

Tes, pelacakan dan isolasi juga masih digencarkan untuk menemukan sebanyak-banyaknya kasus positif dan mencegah penyebaran virus. Pemprov DKI juga telah bersiap dan waspada terhadap lonjakan kasus yang lebih tinggi, salah satunya dengan menyediakan tempat Isolasi terkendali bagi pasien dan penginapan bagi tenaga kesehatan.

 

Sesuai dengan keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor  675 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Gubernur Nomor 979 Tahun 2020 tentang Lokasi Isolasi Terkendali Milik Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta menyediakan fasilitas yang dapat digunakan sebagai lokasi Isolasi terkendali dan penginapan bagi tenaga kesehatan. Lokasi fasilitas selengkapnya dapat dilihat pada slide ke dua di instagram @disporadkijkt.

 

Mari bersama perangi pandemi COVID-19 dengan disiplin menjaga Protokol kesehatan.

 

#DKIJakarta #DisporaDKIJakarta #jagajakarta #jakartatanggapcorona #hadapibersama #pandemibelumusai #kolaborasi #ppkmjakarta #kotakolaborasi #kolaborasi #JakartaBangkit