DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DKI JAKARTA
Atlet Sepatu Roda DKI Tambah Perolehan Medali Emas dan Perak

Dipublikasikan pada 29 Sep 2021 oleh Administrator


Atlet sepatu roda DKI Jakarta berhasil menambah satu medali emas dan satu medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua.

 

Medali emas hari ini disumbangkan oleh Farah Amalia Salsabila Putri di nomor sprint ITT 500 meter putri. Sementara, medali perak direbut Barijani Mahesa Putra di nomor ITT 500 meter putra dengan catatan waktu 41,859 detik.

 

Pada lomba yang berlangsung di Klementinal Roller Sport Arena Jayapura, Papua, Selasa (28/9), Farah Amalia Salsabila berhasil menjadi yang terbaik setelah mampu mengalahkan atlet asal Papua dan Jawa Barat dengan catatan waktu terbaik 46,132 detik.

 

Farah mengatakan, catatan waktunya ini belum mencapai waktu terbaiknya ketika latihan di Jakarta. Pasalnya, saat latihan bahkan bisa mencatat waktu hanya 44 detik.

 

"Ada perbedaan lintasan kalau dibandingkan dengan lintasan di Jakarta, di sini lintasannya agak bergelombang. Saya saat start tadi agak terganggu dan hampir jatuh," ujarnya.

 

Gadis kelahiran Jakarta 28 Januari 2002 ini menambahkan, nomor 500 meter ITT ini adalah nomor spesialisasinya dan memang sudah ditargetkan pelatih untuk meraih medali emas.

 

"Alhamdulillah, bisa meraih prestasi terbaik dan memberikan medali emas untuk Jakarta. Terima kasih kepada pelatih, ofisial dan dukungan yang diberikan serta KONI DKI yang sudah memberikan tali asih Rp 10 juta," tandasnya.

 

Sumber : beritajakarta