Konsep Aksesibilitas & Integrasi Jakarta International Stadium (JIS)

Dipublikasikan pada 29 Sep 2021 oleh Administrator


Jakarta International Stadium dirancang sebagai Kawasan Olahraga Terpadu yang mengintegrasikan antar moda transportasi massal seperti BRT, KRT, LRT dan MRT. Nantinya, akan diberlakukan pembatasan penggunaan kendaraan pribadi dalam kawasan dan hanya disediakan lahan parkir di dalam stadion yang diprioritaskan untuk VIP, VVIP dan CIP yang bertujuan untuk menekan kemacetan.

 

Dengan kapasitas 82.000 penonton, pengembangan transportasi publik tidak cukup hanya dengan mengandalkan infrastruktur jalan (road based), namun perlu didukung pengembangan moda berbasis rel (rail based).

Halte bus terintegrasi yang berlokasi di Taman BMW merupakan bagian proyek rancang bangun Jakarta International Stadium, dan diharapkan koridor Transjakarta akan masuk baik secara regular maupun rute tambahan pada saat peak event.

 

Kawasan JIS akan menjadi penghubung antar moda sisi Barat-Timur yang secara tidak langsung dapat meningkatkan traffic kunjungan, sehingga kawasan akan hidup sepanjang hari. Diharapkan dengan keberadaan stasiun LRT di sisi Barat dan stasiun KRL di sisi Timur yang terintegrasi dengan Kawasan olahraga terpadu JIS akan mendukung aksebilitas supporter home dan away serta mengantisipasi bentrok antar supporter.

 

Tetap dukung kegiatan pembangunan ini dengan semangat dan doa, agar mimpi kita memiliki stadion berkelas dunia milik warga Jakarta segera terwujud.

 

#jakartainternationalstadium #dkijakarta #beritajakarta #disporadkijakarta #jakpro #stadionkita #jakartabangkit #hadapibersama #pandemibelumusai #kolaborasi #jagajakarta