DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DKI JAKARTA
Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 Resmi Dibuka

Dipublikasikan pada 02 Oct 2021 oleh Administrator


Pekan Olahraga Nasional XX Papua telah resmi dibuka, pembukaan PON diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Gelaran PON XX Papua ini rencananya berlangsung pada tanggal 2 Oktober sampai dengan 15 Oktober 2021.

 

Pembukaan PON XX Papua berlangsung di Stadion Lukas Enembe Sentani dimulai tepat pukul 19.00 WIT, Sabtu (2/10) malam. Upacara pembukaan PON Papua turut Di semarakan dengan gelaran tarian selamat datang, tampilan kreatif, pertunjukan budaya, penyalaan couldron, kembang api dan di akhiri dengan theme song PON XX Papua 2021

 

Upacara pembukaan PON XX Papua dibuka dengan lagu 'Sa Papua' yang dibawakan oleh seniman asal Papua, Edo Kondologit, Nowela, dan Michael Jakarimilena. Nyanyian tersebut diiringi oleh para penari Tifa.

 

Jokowi menyampaikan “PON ini adalah panggung kesatuan, persaudaraan, kesetaraan, dan keadilan sekaligus jadi bingkai persatuan Republik Indonesia”.

 

Ayo kita dukung kontingen DKI Jakarta meraih kejayaan dan merebut kembali juara umum PON XX Papua, menjadikan momen ini untuk #jakartabangkit.

 

Kepada para atlet Selamat bertanding do’a kami selalu menyerti perjuangan di PON XX Papua 2021.

Mari bung rebut kembali.

 

#dkijakarta #disporadkijakarta #ponxxpapua #jakartakotakolaborasi #jakartabangkit #dkisatu #pekanolahraganasional #kontingendkijakarta #openceremony