DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DKI JAKARTA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama Revitalisasi Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, Rabu 12 Oktober 2022.

Dipublikasikan pada 17 Oct 2022 oleh Administrator


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama Revitalisasi Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, Rabu 12 Oktober 2022.

Kegiatan ini menandai dimulainya pembangunan Stadion Tugu yang saat ini menjadi salah satu sentra kegiatan olahraga masyarakat di wilayah Jakarta Utara, dan sekaligus menjadi home base Persitara Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan “Revitalisasi ini terintegrasi dengan kawasan sekitar, sehingga manfaat dari stadion ini akan terasa pada seluruh masyarakat bukan hanya pada penonton dan pemain yang bermain di stadion ini”.

Hal ini selaras dengan konsep yang diusung yaitu konsep integrasi urban, dimana stadion dirancang agar dapat terintegrasi sekaligus dapat memberi nilai tambah bagi kawasan sekitar. Dan Revitalisasi ini juga melakukan beberapa peningkatan kualitas diantaranya pembangunan lapangan rumput sintetis berstandar FIFA, penambahan jumlah kapasitas penonton, serta perbaikan fasilitas-fasilitas penunjang bagi para pemain dan pencahayaan Stadion.

Harapannya, dengan adanya revitalisasi ini akan membawa dampak yang signifikan untuk perkembangan sepakbola dan juga dapat bertransformasi menjadi ruang ketiga sebagai tempat interaksi khususnya warga Jakarta Utara.

Hadir mendampingi Gubernur DKI Jakarta di antaranya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Achmad Firdaus , Ketua TP PKK DKI Fery Farhati, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekda Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, dan perwakilan dari Persitara Jakarta Utara, serta warga sekitar dan pendukung Persitara Jakarta Utara.

Mari, kita doakan agar revitalisasi ini berjalan dengan lancar, dan stadion ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi warga Jakarta.

#disporadki #stadiontugu #dkijakarta